Thursday, December 31, 2009

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya(KBS) is one of the tourism in Surabaya..isinya apa??of course binatang laahh,,klo isinya singkong, ya kebon singkong,,(haa..jayuss). ini nih...sebgian keciiilll..yg ada di sana..
ada hewan darat,laut,juga udara..banyak pelajaran yg bisa diambil lhoo...misalnya, karena mereka itu hewan,jd kt jgn niru perangai mereka..


"Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina."(Q.S. 7 : 166)
buat yg somboong,,hii amit2 deh klo smpe jd ky kera,truuss,,jangan buang air sembarangan..jgn ngga suka pke baju (?),jangan mau nglakuin apa aja asal bs ngenyangin perut,dll....tapi mereka bersujud pada Allah juga lho,so kita ngga boleh kalah sama mereka..ga percaya?

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. dan Barangsiapa yang dihinakan Allah Maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki."(Q.S. Al-Hajj:18)


Waktu di bagian AQUARIUM, ada 2 yg menarik,,1.ikan air tawar guedeeeeee banget yg namanya....A(blah,blah,blah..lupa) gigas..ikan itu hidup di Amerika Selatan, tepatnya di sungai Amazon..mungkin tiap hewan yg hidup d hutan Amazon,,klo ga dy buas ato berukuran besar..trus,,yg keduaa..2. ular kobra yg lg sembunyi,,gulung2 di batang pohon yg tengahnya bolong,,kira2 dy lg ngapain ya??lg tidur,maybe..
 hehehe,,lucu2..trus,,apa lgi,ya??oiya,hewan satu ini jenisnya kera..pernah liyat film lion king,kan?nah,mukanya itu kaya rafiki,,si monyet tua yg dijadiin..semcam penasehat si raja..tapi,,si rafiki itu kn kurus,keceng,kering kerontang..nah klo rafiki yg d KBS itu p*nt*tnya nonggeng,pendek,,,lucu banget deh!!hihihi,,rafiki versi ndut..
itu diaa,si rafiki yg di lion king.rafiki dut ngga sempet kefoto,,hbs terlalu lucu buat diliyat sii..hoho..
next..this is the pics! of me n my family....
*kykny yg ini poto narsis sendiri*

 
*n this is pic w/ my mom..* 

Wednesday, December 30, 2009

TPA Galuga

TPA Galuga??Tempat Pembuangan Akhir Galuga?
Ada apa ya disana???
Ada ini nii........cekidoott..

macem2,kan??sampah2 itulah yg akan dipisah2in oleh pemulung buat diolah (untuk yg organik--dijadikan pupuk organik) or dijual (plastik,sol sandal&sepatu, sampah tutup botol,dll). trus,air2 sampah dikumpulin di satu tempat (tp kykny blm dikasih treatmant, coz alatnya ada yg rusak..)
u know the smell of this place? isn't gud enough..how bout penduduk n pekerja who live there???ak juga bertanya2,,gmn ma kesehatan mereka yg tinggal di sana y?tiap hr mau gak mau terpaksa nyium smell not good itu,,pekerjanya juga kudu ngublek2 sampah,,mana ga pke alat pelindung(masker,helm,boot--ada yg pke ada yg engga),lg..
well,,makin lama,,TPA makin diperluas,lho..it means sampah2 urang Bogor makin banyak numplek di situ..hayoo,,urang Bogor..jangan kbanyakan nyampah duoongg,,reduce ur waste,salah satunya dengan ngga banyak make kantong plastik, botol plastik,ngga buang2 makanan,trus..apa lg,ya??"""""(-_-)

I Do Love You,Mr.Writing..<3

even sometimes i'm lazy,,but i still want to. Knapa suka nulis? From me,there's hiding feeling when our writing is commented by someone,,^^ is that good or bad,,whatever. But,i'm so happy when people read our writing...do you feel what i feel?mm,,i think so ;)..so,i'll start to write..
tp,,motivasi emosional kayak gt gak akan bertahan,,terbukti waktu ga ada yg komen,,jadi males nulis. ngerasa ga ada baterai lg yg ngejalanin tangan kita, buat memainkan keyboard2 (aih,lebay:)) , di otak ga ada lagi bang ilham yang merangkai abjad2 jadi kalimat2..^^ jadi,motivasi yang kayak gt,agaknya ga pas buat penulis..
Naaaahhhh,,akhirnya.......................
aku nemuin motivasi yang passs=).apa itu?? untuk beribadah pada Allah.
Lho? Lho? Kok bisa? Memang ada hubungannya?
Ya,ada doong. Iqra atau membaca itu salah satu cara kita untuk mendapat ilmu, sedangkan menulis itu..salah satu cara untuk menyampaikan ilmu.. nah,, menuntut ilmu dan menyampaikan ilmu itu...termasuk ibadah juga,, tul,ga?! yoyoii..(=yo'i maksudnya..), apalagi kalo yang kita sampaikan itu tentang kebaikan,,wah,pasti dapet balasan dr Allah SWT..
masih inget,kan hadits yang bunyinya "Sampaikanlah walau satu ayat.."
So,,walaupun sedikiit,,walaupun seupriitt,,kalau itu untuk kebenaran dan kebaikan,,(entah science,pengalaman,ato apapun...) kudu disampaikan,,walaupun g ada yg ngomentarin,,kalo ada yg baca,,alhamdulillah....=p. Apalagi klo nulisnya di blog,,gampang n asik banget,,bisa dibaca oleh orang di seluruh dunia (yg ngerti bhs Indonesia;p) n bisa ditambah2in gambar, gampang n praktiiss..
bgtulah,,skrg jd lebih sering baca n nulis,,coz klo ga baca, gmn bikin bahan buat yg ditulis??
Jangan jd Generasi Nol Buku-- kata Pak Taufik Ismail (alumni IPB,loh.hehe) -- yang rabun membaca n pincang mengarang,,hiii,,(>_<)Insya Allah,,klo kita rajin baca n nulis, Indonesia pasti bakal jadi negara yang maju karena diisi oleh bangsa yang gemar menuntut dan berbagi ilmu,,siip deh (^_*)v..
Oukeh!! Now,let we tell Mr./Mrs. Writing that we love him/her!!! <3 <3,,

“Barangsiapa merintis jalan mencari ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surge.” (HR. Muslim)
“Orang yang paling pedih siksaannya pada hari kiamat ialah seorang alim yang Allah menjadikan ilmunya tidak bermanfaat.” (al-Baihaqy)
LET'S WRITE!! 

 *biar makin semangat (ehehe,,numpang narsis) *


Now,,kalo km dah siap buat nuliss,,coba sekalian ikut Blog Kontes; Motivasi Menulis untuk Blogger Indonesia.Menyampaikan ilmu,sekaligus ikut kontes..manstap,deh..makin banyak yg ikut,,makin seru. buruan,,sampe tanggal 1 Januari,tuuhh..
Itung2 buat dijadiin resolusi taun 2010,,yaitu "jadi sering nulis",or "posting blog min. 1 hari 1 kali" or resolusi lain ttg menulis,, manstap!
jangan lupa,yaa..buka blog Indonesia Menulis =) 
Posting ini diikutsertakan dalam kontes menulis yang diadakan oleh Indonesia Menulis yang diSponsori oleh:
01. Sawa Sanganam
02. Mbak Diah
03. Bujang Rimbo
04. Ahmad Sofwan
05. WP Template Gratis
06. Khairuddin Syah
07. Reseller Indobilling
08. Ardy Pratama
09. Hangga Nuarta
10. Abdul Cholik
11. Herman Yudiono
12. Aldy M Aripin 


Tuesday, December 29, 2009

Kawah Putih-Ciwidey

Kawah putih?? Tempat apakah itu??
Bahasa sederhananya, kawah putih itu adalah kawah yang isinya air belerang yang tempatnya di Gunung Patuha. Belerang itu bikin kawah terlihat berwarna ijo keputihan,,pasir di sekelilingnya juga berwarna putih. Yang menambah apik adalah pohon-pohon yang notabene sudah ga berdaun alias kering dan tumbuhan khas lainnya. Di depan gerbang, dijelaskan bahwa jika pengunjung sudah batuk-batuk, pusing-pusing, sesak, filek, dll. tidak boleh ada di lokasi lebih dari 20 menit. Yaa,itu karena bau belerang yg untuk sebagian orang ga bisa menghirupnya..So,welcome  to Kawah Putih Ciwidey..

 

Nah,setelah melewati gerbang ini, kita ga langsung masuk ke lokasi lhoo,,butuh beberapa kilo lagi untuk masuk ke lokasi. Untuk yg bawa bis, disediakan mobil-mobil khusus untuk membawa pengunjung ke lokasi (sama kayak di tangkuban perahu). Kalo lg hujan, harus hati2 coz jalannya agak licin n ati2 juga sama tanjakan2..


nah,,nanti kita bakal nurunin beberapa anak tangga sambil diiringi alunan kecapi bapak2 lucu (coz pake kacamata item gaul n ikutan bgaya kalo dipoto). Naahh,,baru deh kita bisa nikmatin hawa n pemandangan kawah putih setelah ngelewatin perjalanan2 tadi..what should we do??surely u know the answer,,take some pics!!^^



================================= 
p.s. Alhamdulillaaaahh,,akhirnya ibu kita yang satu ini sudah dibebaskan oleh Hakim
dari dakwaan2 yang diajukan oleh ********** (u know laaa..haha.ntar kalo disebutin, kasus berlanjut ke ibu Dina,lg.kan berabe..).yippiee,,selamat ibu..jangan kapok untuk menyuarakan kebenaran. Hwaiting!!




Kompetisi Web/blog Kompas MuDA 2009

Persyaratan:
* Web/blog pribadi pelajar SLTA - Mahasiswa (15 - 22 th)
* Web/blog institusi SLTA
* Web/blog yang ditujukan untuk komunitas anak muda
* Untuk perseorangan atau tim, boleh mengirimkan alamat web/blog lebih dari satu.
* Bisa menggunakan top level domain sendiri atau subdomain atau memanfaatkan fasilitas blog gratisan

*Di halaman web/blog, harus menyertakan kata kunci: Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC, yang bisa terbaca secara mudah. Lokasi penempatan kata kunci itu bebas.
*Penilaian meliputi kualitas tulisan, desain, tingkat popularitas dan peringkat web/blog kamu di Google. Juri akan menggunakan mesin pencari Google.co.id untuk mengecek peringkat web kamu dengan kata kunci: Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC.
*Mencantumkan tautan balik (backlink) ke www.mudaers.com (sebuah link ketika diklik mengarah ke www.mudaers.com)
*Boleh memanfaatkan web/blog lama yang sudah ada atau bisa membuat web/blog baru.
*Web/blog yang dilombakan minimal memuat satu halaman tulisan (minimal 3.000 karakter termasuk spasi) dengan tema: Bangga Indonesia.
*Tulisan orisinal, tidak boleh copy-paste karya orang lain.
*Kirimkan alamat web/blog kamu ke email lombaweb@mudaers.com . Di email itu, cantumkan nama kamu, tempat/tgl lahir, alamat, nama sekolah/kuliah, nomor telepon, dan scan (bisa juga difoto) KTP/SIM/kartu pelajar/kartu mahasiswa. Subyek email adalah berupa alamat web/blog kamu.
*Link web/blog diterima panitia paling lambat 17 Februari 2010.

Hadiah Kompetisi:
Pemenang I : Uang Tunai Rp 3.000.000 Plus Hadiah Menarik
Pemenang II: Uang Tunai Rp 2.000.000 Plus Hadiah Menarik
Pemenang III: Uang Tunai Rp 1.000.000 Plus Hadiah Menarik


ikut??ikut yuuukk..
kita posting everything we must know bout Indonesia,,
kalo si dina ini..prefer to post everything bout place in Indonesia (esp. in hometown)
that we must know.....not just place,ding..laennya juga =p
CINTA INDONESIA! BANGGA JADI ORANG INDONESIA! BERGUNA TUK INDONESIA,,
masih inget tentang hadits ini,kan?
"Khairun naasi anfa'uhum linnaas"

Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk sesamanya (HR. Qudha'i)



Pulau Komodo,,VOTE! - Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC




Pulau Komodo masuk dalam Finalis 7 Keajaiban Dunia yang baru,lhooo...Begini profilnya :
Indonesia’s Komodo National Park includes the three larger islands Komodo, Rinca and Padar, as well as numerous smaller ones, for a total area of 1,817 square kilometers (603 square kilometers of it land). The national park was founded in 1980 to protect the Komodo dragon. Later, it was also dedicated to protecting other species, including marine animals. The islands of the national park are of volcanic origin. (Komodo).
Nahh,,aku juga ga tau gimana cara vote-nya..kalau ada yang tau,,kasih tau dooong..ak dah ikutin link ini untuk vote,,bute "the request page could not be found",,gitu katanya.. hiks hiks hiks..Untuk ranking akhir,,sedikit mengecewakan coz walaupun persentase-nya meningkat,,Pulau Komodo tercinta ga masuk dalam 7 peringkat,,malahan ada di peringkat agak bawah =( 





So, buat yang tau HOW TO VOTE,,kasi tau yaaaa^^
kita dukung situs kita sebagai salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.
Here's the link : New7Wonders 


But,,in my opinion,, one of my seven wonders in the world is...
MY BAITII JANNATII ^^ Ohohoho,,


p.s. kok ada kata-kata Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC ,sih??
yoi,,coz ak ikutan Kompetisi Web/blog Kompas MuDA 2009..Kamu ikutan,ga??
Ayoo,,ikutan!!! 

Nah,kalo pengen tau lebih lanjut,,mampir ke websitenya aja,yaahh..di : http://www.mudaers.com . Have to join yaahh!! Tunjukin kalo kita generasi muda Indonesia yang cerdas n kreatif dengan tulisan kita ^^..Kita juga bisa berkarya,,pake otak,ga pake otot =*

Mama dan putrinya,,

Potret sang Mama dan anaknya yang cakep...
Sama ga ya,mukanya??he he..


* mana anak mana mamanya,ya?hehe.. *

Ngomong2 soal mama or ibu,,let's talk about hari Ibu.
Adil ga,sih kalo kita cuma menetapkan satu hari di tanggal 22 Desember (kalo ngga salah) sebagai Hari Ibu? Padahal beliau merawat kita tiap hari, menjaga kita tiap hari, mengajari kita hal-hal baru tiap hari, melayani kebutuhan keluarga tiap hari, masak, ngepel, nyapu, cuci baju, cuci piring,,semuanya dilakuin tiap hari. 
Apa cuman di tanggal 22 bulan 12 aja kita harus memberikan present ke ibu, berkasih sayang ke ibu? Pantes aja ya kalo selain tanggal itu, tiap hari kita bikin beliau marah n kecewa, tiap hari kita bikin beliau nangis sama kelakuan buruk kita, tiap hari kita males2an ga bantuin pekerjaan rumah tangga, tiap hari kita marah n ngomel sama beliau...dll.
Soo,,,buat para anak di seluruh dunia..everyday is a Mother's Day..tiap hari kita harus ngasih sesuatu ke ibu, entah berupa barang, kebanggaan, atau apapun yang bisa kita berikan. Tiap hari berkasih sayang sama ibu dengan nggak bikin beliau marah, kecewa, atau menangis..HAPPY MOTHER'S DAY TODAY, YESTERDAY, TOMORROW,,,EVERYDAY!! ^^

Quran n Hadits bout mother... 
 "Bersungguh-sungguhlah dalam berbakti kepada ibumu, karena sesungguhnya surga itu berada di bawah kedua kakinya" (HR Thabrani).

Dari Abdullah bin Mas’ud katanya, “Aku berta kpd Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang amal-amal yg paling utama dan dicintai Allah ? Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, Pertama shalat pada waktu (dalam riwayat lain disebutkan shalat di awal waktunya), kedua berbakti kpd kedua orang tua, ketiga jihad di jalan Allah” [Hadits Riwayat Bukhari I/134, Muslim No.85, Fathul Baari 2/9] 
Dari Abdillah bin Amr bin Ash Radhiyallahu ‘anhuma dikatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ridla Allah tergantung kpd keridlaan orang tua dan murka Allah tergantung kpd kemurkaan orang tua” [Hadits Riwayat Bukhari dalam Adabul Mufrad (2), Ibnu Hibban (2026-Mawarid-), Tirmidzi (1900), Hakim (4/151-152)]

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu. Hanya kepada Aku kembalimu." (Q.S. Luqman : 14)

Monday, December 28, 2009

Ke Suramadu? How?




"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung" [QS 62: 10]  

Kalo pengen jalan2 ke Suramadu pake mobil, ada tiga beberapa alternatif yang bisa dicoba..
1. Pergi naik feri, pulang naik feri
2. Pergi lewat jembatan,pulang lewat jembatan
3. Pergi naik feri, pulang lewat jembatan
4. Pergi lewat jembatan, pulang naik feri 

Kalo naik jembatan, 1 kali masuk lewat pintu tol (u/ mobil) kena biaya Rp 35.000,00 sedangkan kalo naik feri, sekali jalan biayanya Rp85.000,00 + biaya masuk pelabuhan per orang. Jadi,,kira-kira,,alternatif 1 = Rp 170.000,00. Alternatif 2 = Rp 70.000,00. Alternatif 3 = Rp 120.000,00. Alternatif 4 = Rp 120.000,00. Mm..begitulah harga perkiraannya..SOo,kalo mau murah ya emang pilih yang ke-2 (untuk itulah tujuan dibikin Suramadu,supaya transportasi yang mau ke/dari Madura bisa lebih ekonomis :p). But,,kalo mau ngerasain sesuatu yang beda,,mungkin lebih enak nyobain alternatif 3. Pergi naik feri, pulang lewat jembatan. Kadang, kalo musim liburan, jembatan suka macem di lajur berangkatnya (esp. pas mau masuk jembatan),,nah, biar gak kena macet plus nyoba pemandangan yang baru..bisa coba naek feri.N pulangnya,,baru deh lewat jembatan Suramadu..(p.s. di kapal feri yang waktu itu dinaikin,ada yang jual baso urat enak..he he)




Is this the time to...?

Think about marriage? at the 21 to 22 y'ol of me?
think so..coz Allah juga udah berfirman di Ar-Ruum ayat 21 :

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir."
So, i'm the creation of Allah with someone that'll comfort each other,,this is the time to find him who's gave by Allah for me (or us?=))..My mom also bought me lot of books bout it. He he,,she also realizes that this is the time to think that one. Do my friends also think bout marriage?sure,they do think. but for couple of friends,,not all of them. 



Sometimes i'm scared,,scared about not find the right man,,but Allah tell us that (An-Nuur:26)=
"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."
And sometimes i'm scared too bout financial thing,,but Allah also tell us @ Q.S. An-Nuur : 32 =
“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki, dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan mencukupkannya dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberiannya) lagi Maha Mengetahui,” (QS an-Nuur: 32)
Trus ada hadits juga yang bilang klo ada ikhwan yang melamar, orang tua si akhwat ga boleh nolak,,
“Jika datang seorang laki-laki yang kamu ridhai agama dan akhlaknya, hendaklah kamu nikahkan dia. Kalau kamu tidak mau menikahkannya, niscaya akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas,” (HR Turmudzi dan Ahmad).

ready to pick up our mate?^^ 

Sunday, December 27, 2009

Be Useful

akhirnya,,baru kutemuin hadits yg selama ini jadi motto-q..(ha ha telat banget yah?)
klisenya,hadits ini ak temuin di buku kumpulan hadits anak-anak.

mantep banget! sekarang anak2 udah diajarin hadits. dengan pilihan hadits yang sekiranya anak2 ngerti,,,bukunya juga bergambar lucu n full colour..so cool. semangat tuk terus berdakwah! hwaiting ^^!! buat mama n papa,,jangan lupa ajarin hadits2 ringan buat si kecil,, paling ngga,kalo si kecil dah bisa baca, dibeliin buku yang kaya begini aja..=) (ky yang dah punya anak =p)

"Khairun naasi anfa'uhum linnaas"
Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk sesamanya (HR. Qudha'i)
The best human amongst you is who be the most profitable for others.


Patchwork

buat yang maubelajar tentang patchwork,ini dia situs yang bisa dikulik :
http://heatherbailey.typepad.com/
http://sewmamasew.com/index.php
http://www.burdastyle.com/terms
http://sewtakeahike.typepad.com/sewtakeahike/
http://thelongthread.com/

Saturday, December 26, 2009

Go Home

Long time not posting..
coz habis didera badai laporan and tugas2 yang tiada henti..
akhrnya,,alhamdulillaaahhh,, semua terlewati
dan hari ini bisa istirahat d rumah tercinta..

perjalanan yang mantap banget kali ini..dari arah yang baru, otmatis pake cara yang baru.
here it is..perjalanan ke sidoarjo via kawah putih..
ho ho..

from kawah putih (ciwidey),nginep di rumah temen (thx a lot to mita n her family) di pasirjambu (still in ciwidey),,trus dari pasirjambu naek L300 (or colt), bisa langsung ke terminal Bandung di Leuwi Panjang (6000 rp) or brenti dulu di Soreang (pusatnya Kab.Bandung), (3000 rp), trus lanjut ke Leuwi Panjang (3000 rp).



sebelom pulang2 jalan2 dulu di Bandung w/ brother..ke :
1.Pasar Baru (cocok banget buat yg mau kulakan)-->recommended
2. Dago (hmm..tmp FO2 gt,de..banyak barang2 yg mahal,kudu muter2 dulu baru dapet yg murah..grr)

oleh2 andalan....
KARTIKA SARI :)
esp. rasa keju..yummy!!
kalo mau iseng..cobain rawon n mie kocok di sana,,
lumayan enak..
yg lebi enak minumannya
Juice Jerry !! Segerrr...

bisa dicoba sendiri di rumah..
Juice Jeruk + Strawberry  


Monday, December 14, 2009

IPB Blogger Day 2009

Tiket udah di tangan..tapi karna tugas TIN yang menumpuk puk puuukk..alhasil,gak bisa ikut acaranya,deh..hiks,sediih..moga2 taun depan ada lagi IPB Blogger Day 2010..Aamiin..
Btw, katanya kemaren, gagal mecahin rekor,ya? mungkin karna aku ga dateng kali,yaa!!^^



Friday, December 11, 2009

^^Ini dia..Produk Terbaru Era Ini..!!^^


TEH GORENG

dengan aroma yang khas dan disajikan dalam 3 varian rasa alami :
* LEMON *
* VANILLA JASMINE *
*CINNAMON *







Diproduksi Oleh :





Friday, December 4, 2009

Let's Learn Japanese!!!^^

Bentuk desu =
Pokok kalimat (S) は + objek/yg diterangkan + です

Contoh :
1. Watashi  は Dina です = Saya adalah Dina.
2. Bambang-san は sensei です。= Pak Bambang adalah guru.
3. Kore は hong です。= Ini adalah buku. 

Kalo mo nanya? 
1. Anata  は Dina-san です。= Kamu adalah Dina kah?(Apa kamu Dina?) 
2. Bambang-san は sensei です。= Pak Bambang adalah guru kah ?(Apa Pak Bambang adalah guru?) 
3. Kore は nihonggo hong です。= Ini adalah buku bahasa Jepang kah?  

Jawabannya : 
klo iya = はい、そう です。 (Hai,sou desu.) 
klo enggak = いいえ、ちgaima。(Iie, chigaimasu.)




Thursday, December 3, 2009

I'm a Daughter,,


Rasululllah SAW berwasiat, "Siapa yang diuji oleh Allah SWT dengan suatu kesulitan yang ditimbulkan oleh keberadaan anak-anak perempuannya (lalu dia bersabar), maka anak-anaknya kelak akan menjadi perisai baginya dari api neraka." (Riwayat Bukhari)

Kira-kira...kenapa ya bisa ada hadits kaya gini? Kalau menurut hati kecilku,,mungkin ini disebabin dahulu,,saat sedang jahiliyah2nya,,bangsa Arab sangat ga suka punya keturunan perempuan yang dianggap lemah,n ga bisa ngapa2in. Saking ga sukanya,kalo ternyata si istri melahirkan anak perempuan ,dibunuhlah itu anak, dengan dikubur hidup-hidup.

وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِاْلأُنْثَى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيْمٌ. يَتَوَارَى مِنَ الْقَوْمِ مِنْ سُوْءِ مَا بُشِّرَ بِهِ أَيُمْسِكُهُ عَلَى هُوْنٍ أَمْ يَدُسُّهُ فِي التُّرَابِ أَلاَ سَاءَ مَا يَحْكُمُوْنَ
“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar gembira dgn kelahiran anak perempuan merah padamlah wajah dan dia sangat marah. Dia menyembunyikan diri dari orang banyak krn buruk berita yg disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memelihara anak itu dgn menanggung kehinaan ataukah akan menguburkan hidup-hidup di dlm tanah? Ketahuilah betapa buruk apa yg mereka tetapkan itu.” (from:http://blog.re.or.id/memuliakan-anak-perempuan.htm)

Jahil banget,yah??Termasuk sahabat Rasul, Umar bin Khatab,,yang dulu saat jahil,pernah menguburkan anaknya hidup2. Padahal siapa yang dinikahi,,siapa yang ngasih keturunan,,ekstrimnya..siapa yang melahirkan dia..itu kan PEREMPUAN. 

Kalo sekarang,mungkin jarang ada yang malu karena punya anak perempuan, apalagi sampai harus dikubur hidup-hidup (apa ada?Kebangetan kalo ada..). Namun,sekarang yang terjadi itu eksploitasi anak perempuan untuk cari duit buat orang tuanya dengan cara yang "abstrak" (:kejam,kebangetan,ga berperikeorangtuaan). Pernah denger cerita,kalo ada anak jalanan perempuan, yang disuruh ortunya jadi PSK. Ampe pas lagi ngelayanin pelanggan(iih..astaghfirullah..), ditungguin ma bapaknya. Apa ini ga jahil juga namanya????!! Na'udzubillah min dzalik..

Wednesday, December 2, 2009

Love..Love..Love..

Kalo ak punya cita-cita jadi pengusaha sukses,,setelah sukses n punya banyaaaakk uang..trus ak mau apa,ya? kalo ak punya cita-cita jadi polisi, pasti hidup indah banget waktu ngalamin proses jadi karyawan-nya,stelah jadi karyawan? yaa kerja gt2 aja,bosen,males..pokoknya kerja ga optimal,deh..


Ak pengen share..mimpi besarku..
mungkin juga bakal jadi mimpi besar kita semua..
yang umurnya kekal abadi sampai kita mati..
bs dibilang..tujuan hidup..
yaitu..yaitu..


Mendapatkan Cintanya Allah
n surganya Allah (aamiinn..)


agar cita-cita/mimpi kita umurnya kekal,maka bercita-citalah terhadap hal yang kekal, yaitu Allah. jangan bercita-cita apa yang tidak kekal. Kalo misal cita-cita kita itu, impact-nya bakal oke banget buat pelajar yang belajar, pekerja yang bekerja, usahawan yang berdagang,pemerintah yang sedang berkuasa, guru yang mengajar, dan profesi2 dunia lainnya..

dan bila tujuan kita lillahita'ala..insya Allah, karena sayangnya kta pdNya, setiap hal yang kita lakukan akan tidak sia2..belajar gak akan jd males,,ngebantuin ortu juga jd g malesy,,ibadah juga ga males,,ato aktivitas lainnya.


yaa..wlopun mpe sekarang masih suka gmna2 gtuu,,but klo terus berikhtiar pasti bisa =) 
Ganbatte ne!

Minum Minum Minum..Air Putih!

Dari buku "The Miracle of Enzyme"-nya Sensei Hiromi Shinya, MD dr Jepang,,ditulis bahwa mengonsumsi air putih itu sangaaattt penting. Pembagian waktu minumnya adalah sebagai berikut :
1. Orang dewasa sebaiknya minum at least 6-10 gelas air setiap hari
2. Minumlah 1-3 gelas air setelah bangun tidur pada pagi hari
3. Minumlah 2-3 gelas air sekitar 1 jam sebelum tiap waktu makan
Begitulah..jadi,contoh aja nih :
Misalnya bangun tidur minum 2 gelas (kayaknya 1 gelas,deh..2 gelas kebanyakan). Trus, makan pagi kan jam 9/10, berarti  mpe jam 8, paling engga minum 3 gelas. Trakhir, pas maem sore jam 5, mpe jam 4 minum 3 gelas. Totalnya ada 7 gelas.Hmm..mantapp!
Arigatou, Sensei Shinya san..^_^

Sunday, November 29, 2009

Klise #1

Kemarin,waktu nungguin adek2 maen, d sebelahku 2(dua) bapak2 mengalami hal yang serupa,,yaitu menjadi korban penunggu anaknya yg lg maen,,si ibu kmn?hmm..agaknya si ibu lg sibuk belanja..Pertanyaan yg sama juga dilontarkan mereka..

Bapak 1 bilang "Mama mana si? Bentar ya,dek..mama-nya lg belanja dulu.."
Bapak 2 bilang "Ih..mama lama banget sih? Mama kemana ya?". Si anak jawab,"Iya ni,pa..lama banget.."

Mother..oh..mother,,maybe u should find other day to shop by urself..(tp,karena belanjanya emang bener2 buat kebutuhan n perginya disertai mahram-nya)..coz it's family time! U should teach ur kids to know something,,


Saturday, November 21, 2009

Wedding Guest's Costume,,


want to look pretty n beautiful n wedding reception?? 
pake kebaya model gni,ne..ehe he he..

Saturday, November 14, 2009

Brokonyoz VS Darkunyit


Sunday, October 11, 2009

Dream..Dream..Dream..(14)

  • Pergi ke Jepang,,ngeliyat n belajar teknologi pertanian,,terutama di bidang pangan
  • Jadi pengusaha di bidang alternatif bahan pangan pokok yang sukses n dermawan
  • Rakyat Indonesia tidak ada lagi yang kelaparan, karena udah ada bahan pangan pokok alternatif yang nggak kalah bergizinya ama beras, apalagi untuk anak-anak yang merupakan generasi penerus masa depan
  • Tetep tinggal di Pulau Jawa mpe seterusnya, dengan keluarga besar, termasuk suami n 5 anak yang lucu,aktif, shaleh, n punya cita-cita.
  • Naek haji bareng mama, papa, adek2 n keluarga, n keluargaQ..
  • Losing weight,,he he he..
  • Bikin muslimah center dengan fasilitas macem2,, kajian rutin, konsultasi keluarga dan anak, salon dan pusat kecantikan, perpustakaan, sport center khusus wanita, n butik dengan baju rancangan sendiri :p
  • Bikin taman kanak-kanak 
  • Rumah makan dengan menu unik n sehat bergizi
  • Keliling dunia, ngeliyat gmn teknologi pertaniannya..New Zealand, China, Europe,Amerika, n Afrika
  • Bisa bahasa Jepang, Korea, Mandarin, Jerman, Arab
  • Nulis buku

Wednesday, October 7, 2009

Belajar ngewarnai gambar..

Lagi belajar ngewarnai gambar ni..Hasilnya masih kacauuu balauuu..


Any advices ga,gmn sih tutorial nge-warnain gambar biar ok hasilnya???trimmss3x..
gmn juga cr ngasih bayangan yang bagus??syarat2 bayangan itu gmn? apa cuman pake feeling?trus gmn caranya juga biar nge-warna shadow-nya bisa konsisten?
hmmmm..masih perlu banyak belajar ni..

Hasil Praktek Lapang di PPKKI..



PPKKI adalah Pusat Penelitian Kopi dan Kakao. Di sana, ada pengembangan2 komoditas kopi dan kakao (yang merupakan salah satu komoditas prospektif di Indonesia..walaupun bukan tanaman asli Indonesia) melalui peneltian2, baik dari hulu sampai ke hilir.
Nah, tempat ak Praktek Lapang ada di Divisi Alsin untuk pengolahan kakao (kopi juga ada,sii). Tiap hari, pabrik pengolahan kakao (kopi juga) beroperasi..
So, kalau ke Jember, jangan lupa main ke sini. Kita bisa ngelihat pengolahan komoditi kopi dan kakao. Baik produk kopi bubuk, permen coklat asli, minuman coklat, juga ada nata de kakao sebagai produk samping dari kakao.


Wednesday, September 30, 2009

COmic,,(katanya 97,5%) buat fesbuker (facebook user)



ini komik kudu dibaca ama manusia-manusia yang doyan fesbuk..apalagi manusia Indonesia, yang tercatat bahwa situs yang paliing banyak dikunjungi adalah fesbuk..
sesuatu diciptakan untuk dimanfaatkan, lebih baik lagi jika orang yg memanfaatkan suatu fasilitas untuk memberi manfaat juga pada orang lainnya..begitu juga fesbuk..harusnyaa..kita ngegunain fasilitas ini dengan bijak..buat saling nasehat-menasehati,,menjalin silaturahmi,,n saling ngasih motivasi..bukannya dibuat sebage ajang pamer harta or wajah oke,,or tmp ber-alay2 ria..
so pasti di sini semuaaaa tentang  pesbuker (terutama kasus yang terjadi ama masyarakat Indonesia) n dunia perfesbukan dibahas. Tentang alasan orang2 ngegunain fesbuk ato yg engga, buruk n baiknya berfesbuk,,n terakhir gmn dgn bijak ngegunain fesbuk..Tentu aja dengan gaya cerita yang kreatipp banget! Gambarnya rapi n sederhana..bikin kt enjoy n ngeh sama ceritanya..juga bikin kt dapet pelajaran setelah ngebacanya..yaituuuu...boleh aja kt fesbukan, asal ga keterlaluan mpe ketagihan, boleh kita fesbukan..asal jelas arah dan tujuan :p (maksa)..

ditulis oleh vbi djenggotten n diterbitin ama bikumiku..

Friday, September 25, 2009

Wallpaper TIN (43) ~~




rada aneh yaa? ya sutra lah..ini dibuat waktu kita lagi hot2nya mau filtripp..dibuatnya pas lg nganggur (ato lg ngerjain tugas ya?) di kosan nurcheu..i love u TIN43..n the memories of filtrip will never erased..

 
kalo ini dibuat waktu semester 3..waktu kita baru kenal TIN.. banyak laporan n tugas2 HG3..pusiinnggg..tiap hari ga pernah lepas dr tugas..palagi tugas PENKOM n ABPA..heboh bgt cr master kesana kemari..but that's part of beautiful memories too..^^

 
kalo ini...tadinya mau bikin pin..eh..ga jadi..malah jadinya bikin wallpepi..rada aneh ya??ga papa laah..namanya juga belajar..kayaknya ini dibikinnya waktu semester 3 juga,d..:)

Silakan aja kalo mau di-unduh,,dipersilakan..khususnya buat TINERs 43,,yang aku <3 ..

Kurma ~



Kurma (Phoenix dactylifera) adalah sejenis tanaman palma yang banyak ditanam di Timur Tengah dan Afrika Utara karena buahnya dapat dimakan. Karena sejarah pembudidayaannya untuk diambil buahnya sudah lama sekali, asal-usulnya yang pasti tidak lagi diketahui, namun kemungkinan besar pohon ini berasal di oasis padang pasir di Afrika Utara, dan barangkali juga di Asia Barat Daya. Pohonnya berukuran sedang, tingginya sekitar 15-25 meter, seringkali tumbuh bergerombol dengan beberapa batang pohon yang muncul dari satu akar yang sama, namun bisa juga tumbuh sendiri-sendiri (wikipedia).

Manfaat dari buah kurma adalah :
1. Kurma Kering berfungsi untuk menguatkan sel-sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran kencing karena mengandung serabut-serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim terutama ketika melahirkan.

2. Kurma Basah mencegah terjadi pendarahan bagi perempuan-perempuan ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim seperti sedia kala sebelum waktu hamil yang berikutnya [4]. Hal ini karena dalam kurma segar terkandung hormon yang menyerupai hormon oxytocine yang dapat membantu proses kalahiran.
Hormon oxytocine adalah hormon yang salah satu fungsinya membantu ketika wanita atau pun hewan betina melahirkan dan menyusui.

3. Buah kurma, baik tamr (kering) maupun ruthab (basah) dapat menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Oleh karena itu, para dokter menganjurkan untuk memberikan beberapa buah kurma di pagi hari kepada anak-anak dan orang yang lanjut usia, agar kondisi kejiwaannya lebih baik.

4. Mencegah stroke

5. Buah kurma kaya dengan zat garam mineral yang menetralisasi asam, seperti Kalsium dan Potasium. Buah kurma adalah makanan terbaik untuk menetralisasi zat asam yang ada pada perut karena meninggalkan sisa yang mampu menetralisasi asam setelah dikunyah dan dicerna yang timbul akibat mengkonsumsi protein seperti ikan dan telur.

6. Buah kurma mengandung vitamin A yang baik dimana ia dapat memelihara kelembaban dan kejelian mata, menguatkan penglihatan, pertumbuhan tulang, metabolisme lemak, kekebalan terhadap infeksi, kesehatan kulit serta menenangkan sel-sel saraf.



Tuk Tuk..

Bajaj-nya Thailand namanya Tuk Tuk..Bedanya si Bajaj itu eyangnya,,nah si TukTuk itu kaya cucu-nya gitu..Jadi, kalo naek Tuk Tuk kudu pegangan biar kalo ngepot ga kelempar..hihihihi..Beda ama bajaj, yang kudu pegangan juga, tapi karena kalo ga dipeganging,,pintunya bisa copot..hohoho..
But,,fight for bajaj !! aku mendukung keeksisanmu,kok..

Kenapa namanya Tuk Tuk? coz kalo jalanya bunyinya "tuk tuk tuk kutuk kutuk trutuk tuk tuk.." (ha ha..ngasal..tapi emang bunyinya gitu). Kalo ga salah,,si tuk tuk ini berbahan bakar LPG, jadi lebih ramah lingkungan getoo..Tuk tuk merupakan kendaraan tradisional Thailand, yang ternyata sekarang diekspan ke Amerika..Akankah Bajaj bisa menyamai cucu-nya ini?

Naik tuk tuk?? ga pernah...cuman bgaya doang foto ma tuk tuk..hehehe..lumayan laah..
tapi emang bener,loh..bentuknya hampir sama kaya bajaj..
who's the first..bajaj or tuk tuk??



Masjid Sunan Ampel Surabaya



(ki-ka : mom and me)

Masuk ke daerah Ampel..seperti masuk dalam kawasan Makkah Al Mukaromah. Banyak orang keturunan Arab, rumah makan masakan timur tengah, n hawa panas seperti di arab.
Apalagi kalau kita masuk gang menuju kawasan masjid. Seperti suasana di pinggiran Al-Haram yang banyak pedagang2 jualan macem2 kaya baju, kerudung,mainan,dll. Ada juga toko parfum khas arab yang turut menyumbangkan bau-nya sehingga lengkaplah suasana keArab2an yang ada di Ampel ini..


Masuk dalam kawasan masjid,,kita akan disuguhi arsitektur masjid dengan gaya Jawa, dengan hiasan peziarah2 yang bermuka Jawa (hehe..gak nyambung ya?)..trus, kalau kita masuk ke jalan belakang menuju toilet, akan melewati tempat makam Sunan Ampel yang disekelilingnya terdapat gentong2 air..HATI2! Ini namanya praktek syirik,,kita tidak boleh percaya bahwa air tersebut air suci yang berkhasiat atau bisa menyembuhkan penyakit, atau selenting2an lainnya..coz yang paling bisa menyembuhkan segala penyakit hanya Allah SWT..apalagi kalau kita minum air tersebut untuk meminta rezeki..kan tidak ada hubungannya sama sekali..Soo, kita lewatkan saja gentong2 itu..
Shalat di Masjid Ampel....hawanya adem banget..yaa,namanya juga masjid,,hehe.kalo panas, malah dipertanyakan,,jangan2 kita syaitanirrajim..hihihi. Pintu2nya besaaarr, dibuat dari kayu asli yang sangaat tebal. Mungkin aja sekarang g bakal ada ukuran kayu yang setebal dan sebesar itu (ya iya laah,,hutan Indonesia dah pada abiss pohonnya)..
Yaa..cukup berkesan pernah menginjakkan kaki di sana, di umur kasep mengingat sidoarjo n surabaya ga seberapa jauh..hehehe.
Here it is, sekelumit sejarahnya :

Raden Achmad Rachmatulloh adalah seorang publik figur yang alim dan bijak serta berwibawa dan semakin banyak mendapatkan simpati dari masyarakat diusianya yang masih belia 20 tahun. Dan pada saat kedatangan beliau ke tanah jawa, beliau diberi kepercayaan oleh Raja Majapahit tempat untuk berda'wah dan sebagai tempat tinggalnya yang baru yaitu Ampel Dento (Surabaya).
Sebagai media berda'wah Raden Achmad mengajak para pengikutnya untuk membangun sebuah masjid pada tahun 1421 M. Masjid ini di bangun dengan gaya arsitektur jawa kuno dan nuansa arab islami yang sangat lekat. Raden Rachmad yang lebih dikenal sebagai Sunan Ampel wafat di Ampel pada tahun 1481. Yang di makamkan disebelah kanan depan masjid Ampel. samapai dengan tahun 1905 Masjid Sunan Ampel yang merupakan masjid terbesar kedua di Surabaya.
Kemudian oleh warga Ampel Masjid dan makam Sunan Ampel dibangun sedemikian rupa agar orang- yang ingin melakukan sholat di masjid dan berziarah dapat merasa nyaman dan tenang. Hal ini tampak jelas dengan dibangunnya lima Gapuro (Pintu Gerbang) yang merupakan simbol dari Rukun Islam.
 Oiya,cerita lagi..si adek2 sepupu yang cowo kecil2, seneng banget ma wudhu spot-nya,,coz ada air2 yang ketampung di tempat pembuangannya..(gimana yah? agak susah mendeskripsikannya..). For me, i like gerbang masuk spot n i hate the toilet..bauu.






Selamat Idul Fitri 1430 H



Segala salahku..
yang menyamudera..
menggunung..
meliuk sisi sungaian..

harapku..
untuk dimaafkan
karena aku..manusia..
tak lepas darinya..
lekat padanya..
tergandeng selamanya..


inilah waktu
segala silapku
salahku..
ketaksengajaanku..
maafkan..
lepaskan..

Baca,,Baca,,Baca,,

Buat orang Indonesia,,kayaknya kita semua kudu baca buku-buku ini,deh..

Selama ini kita gak sadar bahwa kita sudah ketergantungan dengan yang namanya beras..Beras menjadi makanan pokok satu-satunya di Indonesia. Komoditas ini menjadi alat politik yang nggak kita sadari. Klo aja ada 1orang yang menguasai supply chain beras, maka dia dapat menguasai seluruh rakyat. Sebagai kebutuhan pokok, pemerintah sangat ketat menjaga lumbung beras untuk memenuhi kebutuhan semua rakyat Indonesia, karena dinamika masyarakat akan stabil saat kebutuhan mereka terpenuhi.Yaa, semisal saja kita..saat kenyang, tentu kita akan senang..atau saja harimau atau singa akan sangat buas dan galak saat mereka kelaparan..

Tentunya,,kita jadi bertanya-tanya,kan? Sebetulnya..gimana asal muasal beras jadi makanan pokok kita? Padahal beras sendiri sebenarnya bukan tanaman yang asli tumbuh di negara kita..
Gimana kondisi per-beras-an kita saat ini? Ironisnya, saat suatu daerah dinyatakan telah swa sembada beras, tapi masih saja ada angka kelaparan dan gizi buruk pada warganya..
Apa iya harus ada rasa ketergantungan konsumsi terhadap beras? sementara masih ada produk potensial lain yg dapat menjadi alternatif bahan pangan pokok..

serba-serbi beras dan keadaan lumbung pangan kita...ada di dua buku ini..
mungkin masih ada buku lain,,monggo di-share..


Judul: LUMBUNG PANGAN; Menata Ulang Kebijakan Pangan, Penulis: Hira Jhamtani, Editor: Roem Topatimasang, Kolasi: Oktober 2008, 15x21cm., 154 hlm., Harga: Rp.35.000,-











Judul: Ironi Negeri Beras/ Penulis: Khudori /Penerbit: INSISTPress /Cetakan: I, Juni 2008 /Tebal: xvi+366 halaman /Harga: 42.500,-










Buku-buku lainnya...disini
 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates