Tuesday, December 29, 2009

Mama dan putrinya,,

Potret sang Mama dan anaknya yang cakep...
Sama ga ya,mukanya??he he..


* mana anak mana mamanya,ya?hehe.. *

Ngomong2 soal mama or ibu,,let's talk about hari Ibu.
Adil ga,sih kalo kita cuma menetapkan satu hari di tanggal 22 Desember (kalo ngga salah) sebagai Hari Ibu? Padahal beliau merawat kita tiap hari, menjaga kita tiap hari, mengajari kita hal-hal baru tiap hari, melayani kebutuhan keluarga tiap hari, masak, ngepel, nyapu, cuci baju, cuci piring,,semuanya dilakuin tiap hari. 
Apa cuman di tanggal 22 bulan 12 aja kita harus memberikan present ke ibu, berkasih sayang ke ibu? Pantes aja ya kalo selain tanggal itu, tiap hari kita bikin beliau marah n kecewa, tiap hari kita bikin beliau nangis sama kelakuan buruk kita, tiap hari kita males2an ga bantuin pekerjaan rumah tangga, tiap hari kita marah n ngomel sama beliau...dll.
Soo,,,buat para anak di seluruh dunia..everyday is a Mother's Day..tiap hari kita harus ngasih sesuatu ke ibu, entah berupa barang, kebanggaan, atau apapun yang bisa kita berikan. Tiap hari berkasih sayang sama ibu dengan nggak bikin beliau marah, kecewa, atau menangis..HAPPY MOTHER'S DAY TODAY, YESTERDAY, TOMORROW,,,EVERYDAY!! ^^

Quran n Hadits bout mother... 
 "Bersungguh-sungguhlah dalam berbakti kepada ibumu, karena sesungguhnya surga itu berada di bawah kedua kakinya" (HR Thabrani).

Dari Abdullah bin Mas’ud katanya, “Aku berta kpd Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang amal-amal yg paling utama dan dicintai Allah ? Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, Pertama shalat pada waktu (dalam riwayat lain disebutkan shalat di awal waktunya), kedua berbakti kpd kedua orang tua, ketiga jihad di jalan Allah” [Hadits Riwayat Bukhari I/134, Muslim No.85, Fathul Baari 2/9] 
Dari Abdillah bin Amr bin Ash Radhiyallahu ‘anhuma dikatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ridla Allah tergantung kpd keridlaan orang tua dan murka Allah tergantung kpd kemurkaan orang tua” [Hadits Riwayat Bukhari dalam Adabul Mufrad (2), Ibnu Hibban (2026-Mawarid-), Tirmidzi (1900), Hakim (4/151-152)]

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu. Hanya kepada Aku kembalimu." (Q.S. Luqman : 14)

4 komentar:

Arif K Wijayanto said...

Iiiih, jd kangen ibu...

dEe said...

@arif : hmmm,,emang pulang liburan ini?? kalo kangen..di sms/tlp aja =) ehehe,,hv a nice holiday!!

Wahyu Ramadhan said...

jadi pengen ketmu ibu.. (knjungan balik, _^^

dEe said...

ehehe,,thanks 4 visiting back..
ternyata laki2 juga kangennya or pengen ketemunya sama ibu,ya?bukan sama bapak..^^

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates