Thursday, December 31, 2009

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya(KBS) is one of the tourism in Surabaya..isinya apa??of course binatang laahh,,klo isinya singkong, ya kebon singkong,,(haa..jayuss). ini nih...sebgian keciiilll..yg ada di sana..
ada hewan darat,laut,juga udara..banyak pelajaran yg bisa diambil lhoo...misalnya, karena mereka itu hewan,jd kt jgn niru perangai mereka..


"Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina."(Q.S. 7 : 166)
buat yg somboong,,hii amit2 deh klo smpe jd ky kera,truuss,,jangan buang air sembarangan..jgn ngga suka pke baju (?),jangan mau nglakuin apa aja asal bs ngenyangin perut,dll....tapi mereka bersujud pada Allah juga lho,so kita ngga boleh kalah sama mereka..ga percaya?

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. dan Barangsiapa yang dihinakan Allah Maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki."(Q.S. Al-Hajj:18)


Waktu di bagian AQUARIUM, ada 2 yg menarik,,1.ikan air tawar guedeeeeee banget yg namanya....A(blah,blah,blah..lupa) gigas..ikan itu hidup di Amerika Selatan, tepatnya di sungai Amazon..mungkin tiap hewan yg hidup d hutan Amazon,,klo ga dy buas ato berukuran besar..trus,,yg keduaa..2. ular kobra yg lg sembunyi,,gulung2 di batang pohon yg tengahnya bolong,,kira2 dy lg ngapain ya??lg tidur,maybe..
 hehehe,,lucu2..trus,,apa lgi,ya??oiya,hewan satu ini jenisnya kera..pernah liyat film lion king,kan?nah,mukanya itu kaya rafiki,,si monyet tua yg dijadiin..semcam penasehat si raja..tapi,,si rafiki itu kn kurus,keceng,kering kerontang..nah klo rafiki yg d KBS itu p*nt*tnya nonggeng,pendek,,,lucu banget deh!!hihihi,,rafiki versi ndut..
itu diaa,si rafiki yg di lion king.rafiki dut ngga sempet kefoto,,hbs terlalu lucu buat diliyat sii..hoho..
next..this is the pics! of me n my family....
*kykny yg ini poto narsis sendiri*

 
*n this is pic w/ my mom..* 

11 komentar:

lita alifah said...

wahhhh....asyiknya jalan2 ke kebun binatang emmmm...jadi pengen, ikutan donk hehehehe...

dEe said...

ehehehe,,hayuuuu atuuhhh..
lokasinya dimana??
klo di sby,sok aja..
makasi dah mampir yaahh..^^

pelangi anak said...

WAH SAYA JADI INGAT PULUHAN TAHUN YANG LALU, KETIKA TERAKHIR BERKUNJUNG KE BONBIN SURABAYA...
WAKTU ITU MASIH KECIL, MASIH DUDUK DI BANGKU SD HE HE HE .... TAPI KENANGANNYA BISA DIINGAT HINGGA SEKARANG...ASIK MEMANG PIKNIK MELIHAT BINATANG-BINATANG YANG TIDAK ADA DI SEKITAR KITA...

SALAM KENAL DAN MET TAHUN BARU JUGA!

dEe said...

@pelangi anak :^^
pernah tinggal di surabaya jg,ya?
klo u/ binatangnya....g banyak yg berubah kali yaa..yg berbh kynya skr toiletnya lebi bagus,trus ada kios bikin kaos cetak foto yg langsung jadi,,ehehe...
ada jg yg g nyambung...ada yg jualan sandal ibu2 n anak2..(mgkn krn di bonbin jalan,,jd banyak yg sandalnya rusak kali,ya..)hihihihi
thx 4 visiting..

komuter said...

satu-satunya bonbin yang rutin saya datangi adalah ragunan

dEe said...

@komuter:coz di bogor g ada kebun binatang si yaa..ehehe.lam kenal tuk komuter^^

caca said...

met taun baruuu... ^^

caca said...

wwwaaaahh seru pasti yah maen ke bonbin.... ^^

dEe said...

@caca:yuuuukkk,,let's go to the zooooo,,;>

tealovecoffee said...

lhooo.... dEe tinggalnya di mana siiih? Aku juga di Sby lhoowww... :D
tapi baru pernah 2x ke KBS hehehe

dEe said...

tinggalnya si di sidoarjo..ehehe,,km SBy mana??kul Sby juga??sama,,ak juga ke KBS bisa diitung dengan jari,,klo ga salah si 3x...g tau lg klo pernah ke sana pas bayi,,hihihihi

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates