Thursday, December 3, 2009

I'm a Daughter,,


Rasululllah SAW berwasiat, "Siapa yang diuji oleh Allah SWT dengan suatu kesulitan yang ditimbulkan oleh keberadaan anak-anak perempuannya (lalu dia bersabar), maka anak-anaknya kelak akan menjadi perisai baginya dari api neraka." (Riwayat Bukhari)

Kira-kira...kenapa ya bisa ada hadits kaya gini? Kalau menurut hati kecilku,,mungkin ini disebabin dahulu,,saat sedang jahiliyah2nya,,bangsa Arab sangat ga suka punya keturunan perempuan yang dianggap lemah,n ga bisa ngapa2in. Saking ga sukanya,kalo ternyata si istri melahirkan anak perempuan ,dibunuhlah itu anak, dengan dikubur hidup-hidup.

وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِاْلأُنْثَى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيْمٌ. يَتَوَارَى مِنَ الْقَوْمِ مِنْ سُوْءِ مَا بُشِّرَ بِهِ أَيُمْسِكُهُ عَلَى هُوْنٍ أَمْ يَدُسُّهُ فِي التُّرَابِ أَلاَ سَاءَ مَا يَحْكُمُوْنَ
“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar gembira dgn kelahiran anak perempuan merah padamlah wajah dan dia sangat marah. Dia menyembunyikan diri dari orang banyak krn buruk berita yg disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memelihara anak itu dgn menanggung kehinaan ataukah akan menguburkan hidup-hidup di dlm tanah? Ketahuilah betapa buruk apa yg mereka tetapkan itu.” (from:http://blog.re.or.id/memuliakan-anak-perempuan.htm)

Jahil banget,yah??Termasuk sahabat Rasul, Umar bin Khatab,,yang dulu saat jahil,pernah menguburkan anaknya hidup2. Padahal siapa yang dinikahi,,siapa yang ngasih keturunan,,ekstrimnya..siapa yang melahirkan dia..itu kan PEREMPUAN. 

Kalo sekarang,mungkin jarang ada yang malu karena punya anak perempuan, apalagi sampai harus dikubur hidup-hidup (apa ada?Kebangetan kalo ada..). Namun,sekarang yang terjadi itu eksploitasi anak perempuan untuk cari duit buat orang tuanya dengan cara yang "abstrak" (:kejam,kebangetan,ga berperikeorangtuaan). Pernah denger cerita,kalo ada anak jalanan perempuan, yang disuruh ortunya jadi PSK. Ampe pas lagi ngelayanin pelanggan(iih..astaghfirullah..), ditungguin ma bapaknya. Apa ini ga jahil juga namanya????!! Na'udzubillah min dzalik..

2 komentar:

Ago-Blog said...

waw din...,
kalo besok punya anak perempua dan dia bandel banget gak ketulungan dan pergaulannya gak bener, tu kita kudu bersabar...

gitu kali maksudnya....

dEe said...

yuukk,,
tapi y juga kudu diingetin n dimarahin kalo ada salah..klo didiemin ya kt-nya yg salah n masuk juga ke neraka,,

kapan punya anak cewe,Ga??

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates