Monday, December 28, 2009

Ke Suramadu? How?




"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung" [QS 62: 10]  

Kalo pengen jalan2 ke Suramadu pake mobil, ada tiga beberapa alternatif yang bisa dicoba..
1. Pergi naik feri, pulang naik feri
2. Pergi lewat jembatan,pulang lewat jembatan
3. Pergi naik feri, pulang lewat jembatan
4. Pergi lewat jembatan, pulang naik feri 

Kalo naik jembatan, 1 kali masuk lewat pintu tol (u/ mobil) kena biaya Rp 35.000,00 sedangkan kalo naik feri, sekali jalan biayanya Rp85.000,00 + biaya masuk pelabuhan per orang. Jadi,,kira-kira,,alternatif 1 = Rp 170.000,00. Alternatif 2 = Rp 70.000,00. Alternatif 3 = Rp 120.000,00. Alternatif 4 = Rp 120.000,00. Mm..begitulah harga perkiraannya..SOo,kalo mau murah ya emang pilih yang ke-2 (untuk itulah tujuan dibikin Suramadu,supaya transportasi yang mau ke/dari Madura bisa lebih ekonomis :p). But,,kalo mau ngerasain sesuatu yang beda,,mungkin lebih enak nyobain alternatif 3. Pergi naik feri, pulang lewat jembatan. Kadang, kalo musim liburan, jembatan suka macem di lajur berangkatnya (esp. pas mau masuk jembatan),,nah, biar gak kena macet plus nyoba pemandangan yang baru..bisa coba naek feri.N pulangnya,,baru deh lewat jembatan Suramadu..(p.s. di kapal feri yang waktu itu dinaikin,ada yang jual baso urat enak..he he)




2 komentar:

bangkoor said...

Jiaaah. Anak madura tah mbak?

dEe said...

bukan,,lagi piknik ke Madura aja (haha,,piknik??istilah yang ngga tepat..:p)
km anak madura?

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates