Friday, January 1, 2010

Nasib Anak Rantau,,^^


iihh,,kok ada foto2 lg belanja,si??somse banget,,foto gtuan aja diposting.
ummm...ga maksud gitu kok. Lg pengen sharing ajah,,terutama buat kauwan-kauwan perantau yg senasib,,
ceritanya si penulis ini masih tercatat sebagai mahasiswi Institut Pertanian Bogor (smpai tahun ini..aammiin). Nah,berarti kehidupan yg terpisah dr kedua orang tua udah dimulai dr tahun 2006,,it means since 3 years ago,,
Yg laen jg bs ngerasain perbedaannya,kan?antara di rumah sendiri ama di kos2an or asrama,,bedanya,,kita bener2 ngurusin segala sesuatunya sendiri..Intensitas menginjakkan kaki di rumah jadi dikiitt buanget,,hampir bs dihitung (pk sempoa,ha)..Waktu biasanya pengen cerita sesuatu ke mama or papa,,kita jd g bs crita scr langsung..kudu lewat sms,telpon,or via dunia maya,,yg banyak bgt noise-nya,,
Sooo,,waktu liburan dengan waktu yg rada lama,,bener2 kt manfaatin u/ pulang ke kampung halaman..ya,to??iya,laaahhh^^Nah,di rumah bakal bener2 ngabisin waktu w/ keluarga untuk kumpul2 makan bareng,jalan-jalan,or sekadar ngobrol2..(kalo ak,,pulang k rumah jg dimanfaatin buat nge-net tiyap hareee),,ato kadang2 juga waktu liburan kt selipin dg dimanfaatin buat ketemu ma temen2 lama ..Saking asiknya pulang ke rumah..mpe ga terasa kalo bentar lg ternyata dah waktunya tuk balik lg ke perantauan..
Buat temen2 perantauan yg lain,,,how bout u?
do u miss ur home right now???^^
apa yg km kangenin dr rumah??? 
Ada ga ya,yg mpe ga kangen pulang k rumah u/ ketemu keluarga??waa,,perlu dipertanyakan,nih..kt g bole lupa kalo :
"Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang Ibu Bapanya, Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah dan menyapihnya dalam dua tahun. Maka bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang Ibu Bapakmu, hanya kepada-Ku-lah kembalimu." (QS. Luqman : 14).
soo,,we have to love them coz they mean so much 2 us,,selain ituu...
"Keridhaan Rabb (Allah) ada pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Rabb (Allah) ada pada kemurkaan orang tua" (Riwayat Tirmidzi dalam Jami’nya (1/ 346), Hadits ini Shohih, lihat Silsilah Al Hadits Ash Shahiihah No. 516).

8 komentar:

Riesta Emy Susanti said...

sama...
aku juga anak perantauan...
sejak th 2005 pas mulai kuliah di Tangerang...
stelah lulus th 2008,,balik lagi ke rumah...
8 bulan di rumah,,,trus harus merantau lagi...bahkan lebih jauh sampai ke Pekanbaru...
sudah hampir 5 bln di pekanbaru,,,udah 2 x pulang ke rumah...sebenernya pengen sering2...apa daya ongkos mahal...

miss my family...

Anonymous said...

ya yakin aja kalo apa yang kita lakuin ini (merantau buat kuliah ato kerja) semuanya untuk keluarga n ada manfaatnya buat mereka juga,jadi jangan pernah sia2in perantauan kalian,hehehe
hidup perantauan (nahan nangis pengen pulang T_T)

dEe said...

@riesta : ehehehe...tetep smangaat!!^^
@anonymous: hohohoho..semangat juga yaaww!!

HIDUP PERANTAU!

Riesta Emy Susanti said...

semangaaaaat

Mahardhika Panca R said...

kok malah ngeborong?ckckckck

dEe said...

@riesta:^^
@dhika:ngeborong apaan?

ratna wulandari said...

hihihw..sama berati kita ber-3 yah..(*aku, dee sama si rista)

anak perantauan abies..^_^

dEe said...

@nana: hiks2,jadi terharuu...perantau rule,dah!

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates