Thursday, April 15, 2010

Anggukan??,,+award+modif.pic,,

Have u ever..........................


ketika akan berbuat hal yang tidak baik, misalnya......mencontek? hati kita berteriak pasrah untuk menolak dan bilang "Jangan..!"??, sehingga memerintahkan otak agar mulut susah untuk terbuka saat akan bertanya pada teman sebangku,, atau....memerintahkan tangan susah bergerak untuk melihat kertas contekan,, 


dan ketika pada akhirnya...........kita memaksa diam suara hati kita, dan memaksa mulut dan tangan,untuk berbicara dan bergerak,,...sehingga niat untuk mencontek berjalan lancar,,hingga kemudian kita berhasil mendapat nilai yang memuaskan..




maka...suara hati yang tadinya berteriak, sekarang mengeluarkan suara yang lemah..dia telah terbelenggu oleh kepuasan kita mendapat nilai yg excellent,,pdhl jelas itu bukan hasil yang jujur...hasil dr belajar kita selama ini..


Have u ever...............................


saat melihat perampokan di KRL yang kita naiki,, suara hati berteriak agar kita menolong orang yang kecopetan itu,,tangan kita tiba2 mengepal dengan kekuatan yang dikhusukan untuk menjotos si perampok? 
Namun, karena rasa takut yang lebih besar,, kita mengurungkan niat kita untuk menolong..
 walaupun kepalan tangan itu semakin kuat?


Rasa tidak merdeka itu ada..saat suara hati kita terbelenggu...atau bahkan kita sendiri yang membelenggu mereka untuk bersuara =( itu karena saat mereka pertama kali bersuara...eh,kita malah menyuruhnya diam. 
ini diilhami saat saya membaca buku ESQ dr ESQ Way 165-nya Pak Ary Ginanjar..
setiap manusia memiliki yang namanya 'anggukan universal'






ini adalah contoh lainnya dalam buku tersebut,,, 
jawab yaah :
1. Anda sedang makan di pinggir jalan, tiba-tiba seorang anak perempuan berusia lima tahun berdiri tepat di depan Anda, menatap makanan yang Anda pegang dengan penuh harap. Suara hati apa yang muncul di hati Anda saat ini?
2. Coba bayangkan situasi ini: Salah seorang teman sekantor Anda dikirim oleh perusahaan untuk mengikuti training manajemen selama dua minggu. Sementara Anda sendiri tidak dipilih. Apa yang Anda rasakan?
3. Kemudian setelah satu minggu, dia pulang kembali ke kantor dengan wajah berseri-seri, menunjukkan sertifikatnya kepada Anda. Suara hati apakah yang timbul di hati Anda?
4. Anda sedang berada di suatu ruangan yang bersih dengan lantai marmer berkilat. Tiba-tiba Anda melihat sebuah kertas kotor di dekat kaki Anda. Suara hati apa yang muncul di hati Anda?


Suara hati akan sama dirasakan oleh manusia di seluruh dunia.
Coba cek jawaban dr pertanyaan di atas...
1. suara hati mendorong Anda untuk "ingin memberikan" apa yang sedang Anda makan.
2. suara hati mengatakan bahwa Anda "ingin juga maju", hingga Anda juga merasa ingin mengikuti training tersebut.
3. suara hati membisikkan "rasa ingin tahu" akan ilmu tersebut, dan Anda juga merasa ingin mengetahui materi training yang telah diperoleh teman Anda itu.
4. suara hati "ingin bersih" muncul sehingga Anda perlu memungut sampah tersebut.
Apa jawaban di atas tanpa disadari membuat kita ngangguk (bisa juga ngangguk dalam hati)?
iya..itulah suara hati kita. Bila kita hendak berbuat keburukan, suara hati nurani akan melarangnya, karena Tuhan tidak menghendaki manusia berbuat kemungkaran. Tapi,,bila tidak..mungkin suara itu telah terbelenggu..
Sebenernya masih ada bahasan lagi tentang suara hati yang menghasilkan anggukan universal, semuanya ada di buku ESQ 165
it's recommended to read n to join the training,,very inspiring!

OOT..dapat award lagii..(for the third..)^^
from my new friend Chomisah Nur,,thanks a lot!






(pictures source at image URL)


OOT lagi ya...
abis baca postingan mba Tia di tealovecoffee,,jadi pengen nyoba,,hhiihihi..here it is:

18 komentar:

inge / cyber dreamer said...

thx for share
inspiratif banget... ^^

Ago said...

OMG...

untuk jawaban 2,3,4 aku beda din...???
yang sama cuma untuk jawaban yang no. 1...

Pak Ari Ginanjar yang salah,
ato aku yang aneh din...>>> HELP!!

dEe said...

@inge: coba baca bukunya,nge..^^ very good! =) sebenernya lebih asoy klo ikut trainingnya kali,y..
@ago: hmm,,mungkin km mengabaikan suara hatimu,ga..honestly,no.2 & 3 ku juga beda,,hmm..
ternyata yg ngebelenggu adalah prasangka yang negatif,,mungkin...coba baca bukunya,ga..

ika_SweetyOrange said...

jadi pada dasarnya, semua manusia itu baik... hmm... bener-bener inspiratif..

littledev said...

dan sbagian besar punya isi hati yg sama ya.. :)
thx 4 sharing.. :)

Aishi Lely said...

aku sering merasakan rasa tidak merdeka itu..(pengen bisa nolong bnyak orang tp g mampu) ^^

dEe said...

@ika: yes,,coz dr lahir pun keadaan kita sama,,semua manusia yg baru dilahirkan suci/fitrah,,
@littledev: yup,tinggal bagaimana manusia mendengarkannya..coz bisa aja suara hati kita terbelenggu,,sama2^^

dEe said...

@mba aishi: sama,mbak..pengen berbuat baik,takut diomongin orang,,mau ngga berbuat jahat,tapi ntr dikira sok baik,,hmmm...

Ladyulia said...

hihihi
sama seperti yang sering saya rasakan
btw
thx berat
secangkir teh nya dear

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed

dEe said...

@ladyulia: yes,that's human...ehehe..sama2..^^

Belajar Desain Grafis said...

Kunjugan perdana ke blog sobat...

Cuman mau bilang...
Awardnya keren....
hihhihihihihihi..

sekalian izin follow yach...

Daftar Blogger Indonesia said...

Jujur selama saya menuntut ilmu di sekolah maupun di bangku kuliah...,
saya sekalipun ga pernah nyontekk..

Apa lag kasih contekan..

Dari pada nyontek mendingan sekalian ga lulus ...
hihihihihihhiihi..



Salam kenal dan salam hangat Dari Blogger Bali

secangkir teh dan sekerat roti said...

doeng doeng..

saya dibawa ke alam mana nih :)

dEe said...

@Belajar Desain Grafis: ehehe,,boleh kalau mau diambil,,tp kyknya itu buat cewe kali ya..hihihi..

@Daftar Blogger Indonesia: waaww,kereen..wktu SD ak jg gt,,g kenal contek menyontek,,tp semenjak SMP,temen2 pd suka nyontek,,akhirnya kepengaruh smpe SMA, tp skr pas kuliah udah sembuh,,ngga nyontek lagi..iya..jd nyesel dulu klo ujian contek2an =(

@secangkir teh dan sekerat roti : ke alam bawah sadar...alam emosi n spiritual..^^ just wanna share..coz in some cases i feel it too,,

Ummiega said...

met pagi, ada award dari Dunia Muslimah. Diambil ya....makasih...

dEe said...

terima kasih banyak ^^

tealovecoffee said...

dee... ayo ngedit2 lagi ^^

btw training ESQ emang spektakuler... tp yg terpenting setelah training harus istiqomah.. :)

aku dulu pertama kali nyontek pas kelas 2 SMP.. alhamdulillah sembuh & ga pernah nyontek lg sejak kelas 2 SMA... moga makin banyak org di dunia yg jujur ya...
biar negara ini juga bersih dari korupsi.. amin!

dEe said...

ehehehehe..makasih mba ajarannya ^^

ahahaha,,y ntu yg susah,jd istiqomah.tp kudu bisa!yeah! =p

amiin..hidup jujur! hidup suara hati! ^^

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates