Tuesday, July 26, 2011

Hadirnya Burung Biru, Warnai Harimu

Aneh, Firdous tiba-tiba ketawa sendiri sambil berteriak “Gila nih, gila!” – haloo, siapa yang gila? – dan kemudian mendadak wajahnya jadi bertekuk-tekuk tanda serius, setelah itu berubah lagi jadi galau tidak jelas. Semua itu terjadi saat dia sedang asyik berkutat dengan handphone putih kesayangan. Tidak henti ia memencet-mencet tombolnya, sambil sesekali menyeruput teh yang tadi dibeli. Itu semua dia lakukan, tanpa menoleh sedikitpun. What’s wrong with her? Serius banget, sih?

Usut punya usut, Firdous sedang membuka halaman biru muda lewat handphone-nya. Ya, situs Twitter yang akhir-akhir ini menjadi favorit, tidak hanya bagi yang belia, semua kalangan sepertinya sudah jatuh cinta pada kicauan burung biru tersebut. Twitter menjadi situs yang menyediakan fasilitas update berita atau informasi dengan cepat dan ringkas. Dengan pertanyaan “What’s happening?” mampu menggelitik para konsumennya untuk mengetik huruf demi huruf sebanyak 140 karakter. Bahkan, sekarang bisa juga menggunakan fasilitas yang dapat memperbanyak karakter lebih dari yang ditentukan.  
Awalnya, twitter hanya digunakan sebagai konsumsi individu saja, lambat laun, banyak yang menyadari bahwa dengan ringkas dan cepatnya informasi yang bisa didapatkan serta peluang besar sebagai sarana promosi dan propaganda, berkembanglah situs ini menjadi konsumsi segolongan, baik itu media maupun tempat usaha. Dengan kreatifitas masing-masing, ada juga yang menjadikan situs ini sebagai sumber hiburan, baik dengan motivasi-motivasi, kutipan bijak dari orang-orang terkenal, bahkan candaan seru yang membuat ketagihan.
Biasanya, akun dengan jenis tersebut banyak sekali diikuti oleh pengguna lainnya. Karena seperti Firdous, akun itu bisa menjadi hiburan dan pelajaran bagi orang yang membacanya. Nah, ingin tahu juga kan, halaman apa sih yang biasa dibuka oleh Firdous? Berikut beberapa contohnya:

@Damnitstrue : Silence is a girl's loudest cry. You can always tell she's really hurt when she starts ignoring you. #DamnItsTrue
Akun ini menyajikan kalimat-kalimat yang kalau kita baca, dalam hati pasti akan berkata “Damn, it’s true!”. Banyak diikuti, karena dapat menyadarkan kita dan memotivasi terhadap sesuatu.


@poconggg : Pastikan yg kamu pegang bener2 guling. Bukannya.....
Ini salah satu ide kreatif yang menjadikan pocong seakan-akan bisa menggunakan twitter. Alhasil, pocong yang aslinya menyeramkan, menjadi lucu. Banyak yang menjadi penasaran, siapa sebenarnya sang “master” di balik akun ini. Sekarang pemilik akun ini udah menelurkan satu buku yang judulnya "Poconggg juga Pocong" (PJP) dan sangat laris di pasaran.

@anjinggombal : Selamat malam mas, ada yang bisa saya bantu? | Bantu melepas masa lajang saya bisa? (via @galihss) #anjinggombal
Butuh ide untuk membuat kata-kata gombal? Di sinilah tempatnya. Karena akun ini menyajikan sejuta kalimat gombal yang lucu dan “mematikan”, yang kadang di-tweet ulang dari akun lain. Tapi, tidak ada jaminan untuk diterima lho, ya karena saking gombalnya, bisa saja gebetan yang ditaksir malah jadi ilfil.

@soalCINTA : Klo ada orang yg suka sm km, km bakal 'jual mahal' dulu gak ke org itu? #SoalCINTA
Kalau ini, sesuai dengan namanya, menyajikan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan masalah cinta. Banyak diikuti karena bisa menjadi ajang untuk penyampaian masalah cinta secara tidak langsung tapi mengena, pada orang yang kita maksud.

@KumahaAingWeh : Tersenyumlah karena senyum itu ibadah. Nya ai surungah serengeh tuluy senyum mah disangka gelo nu aya #quotesUNYU #KAW
Nah, untuk orang Sunda, sepertinya wajib mengikuti KAW alias Kumaha Aing Weh, atau bahasa Indonesianya, terserah kamu saja. Banyak tweet dalam bahasa Sunda dengan arti yang lucu.

@MarioTeguhh : Kesulitan adalah ujian sesungguhnya bagi yg ingin membaikkan diri & kehidupannya.
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu motivator Indonesia handal ini. Kata-katanya yang dapat membangkitkan semangat disajikan dalam akun dengan nama @MarioTeguhh.

@NasihatSahabat : Sahabat sejati adalah mereka yg takkan membiarkanmu 'bangkit' sendiri. Krn mereka akn slalu memotivasimu.
NasihatSahabat merupakan akun yang menuliskan nasihat-nasihat bagi persahabatan. Banyak diikuti karena memang akan ada banyak permasalahan yang timbul dengan sahabat kita, sehingga membaca ini akan menimbulkan keinginan untuk menjalin hubungan yang lebih baik serta saling mengingatkan pada kebaikan.

@FaktanyaAdalah : Kotak Hitam pesawat sesungguhnya berwarna oranye agar mudah ditemukan.
Jadi orang harus cerdas dan berwawasan luas, dong dan akun inilah jawabannya dalam menyajikan fakta-fakta yang dapat menambah pelajaran baru dalam otak kita. Fakta-fakta menarik tersedia di sini.

@ihatequotes : Go out from your comfort zone! Keep growing and shape your character to be a better you! That's the real meaning of living. #ihatequotes
Sama seperti @DamnItsTrue, @ihatequotes juga menyajikan kalimat-kalimat yang dapat memberikan motivasi dan pelajaran bagi yang membacanya. Kok namanya I hate quotes? Eits, tunggu dulu. Karena kalimat ini ternyata belum selesai. I hate quotes which do not inspire me at all. Begitulah kelanjutannya.

@tebakanlucu : T: dokter apa yg dilarang jatuh cinta sama pasiennya? J: dokter hewan
Suka berbagi tebakan dengan teman-teman? Akun ini adalah banknya. Tebakan-tebakan lucu seperti yang tertulis sebelumnya adalah salah satu contoh. Masih banyak tebakan lain yang dapat kamu bagikan dengan teman-teman. 


picture from : tryemailmarketing.com

2 komentar:

callmeAngs said...

kirain apa,,,ternyata yg dimaksud tuiter to...

dinanf said...

hehehehehe iya chaan...

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates