Thursday, January 6, 2011

Tidak Mudah Karena Mudah

Ternyata melamar pekerjaan itu tidak sekadar ada lowongan, lalu kita masukin persyaratan, tes sana tes sini, diterima, kerja. Banyak polemik yg terjadi di dalamnya. Ce i leeee..

Y bgitulah. Krn akan ada bnyk kepentingan yg bercampur. Kepentingan diri sendiri, perusahaan, orang tua, dan umat. Kepentingan diri sendiri muncul saat kita sangat butuh suatu kegiatan (yang memaksa kita) untuk terus belajar, butuh penghasilan krn sdh bukan wktunya lg untuk minta sm orang tua (kecuali klo kepepet hehe), dan kodrat sebagai manusia untuk pindah dr 1 amanah ke amanah berikutnya, serta waktu (yg entah kenapa) terus menggerakkan jarum2nya(dan entah kenapa sy bertanya ttg ini, jelas waktu tak akan pernah mundur). Kepentingan perusahaan muncul saat mereka menginginkan sdm yg baik tapi dg bayaran yg murah. Kepentingan orang tua muncul saat mengingkan anak mereka menjadi yg diinginkan di masa depannya, membuat jalan cerita yg baik (dan selalu percaya pst org tua mengingkan yg terbaik) untuk anaknya. Dan kepentingan umat, saat mereka semua menunggu karya kita, kebermanfaatan kita, untuk mereka.

Think, think about it, jangan asal melamar, jangan tergesa-gesa, semua akan baik, semua akan ridho, pada waktunya. Tp juga jgn terlalu bnyk pertimbangan, yg membuat kita menunda semua yg akan kita kerjakan., menyiutkan nyali untuk tetap mengejar mimpi-mimpi. Ganbatte!!!! :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

9 komentar:

non inge said...

semangaaaaat ^^

memang dalam melamar pekerjaan butuh kesabaran dan ketelitian ^^ sehingga tidak hanya berguna bagi diri sendiri tapi juga orang lain ^^

Akbar Arsyad said...

mantap mba... membuatku memandang ulang cara mencari pekerjaan... makasih ya mba...

dEe said...

@mb inge : betuuuuullll... :D kuncinya tetep DUIT..Doa, Usaha, Iktiar, dan Tawakkal..hehhehe..

@akbar : akbar,ini sudut pandangnya rada subjektif,krn berdasarkan pengalaman,,hehehe,,tp semoga bs bermanfaat buat kita semua..

Akbar Arsyad said...

Iya makasih atas pencerahannya ya mba...
Makasih ya mba atas kunjungan baliknya...
*Mba, klo coment yang sesuai bahasa blog nape mba?

richarie said...

jgn tegesa-gesa dlm segala sesuatu. alon alon asal klakon...wkwkw

dEe said...

@arsyad : hahahaha maklum syad, sy bisanya bahasa planet..

@mb rie : hehehehehe siiip markosipp

Ma'arif Siregar said...

pilih yg tepat. tepat akurat. hehe
http://maarifsiregar.blogspot.com/

dEe said...

@Ma'arif : kayak lagu hehehe..salam kenal :D

Anonymous said...

dinaaa...ni eci... tukeran link yuuk =)

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates