Monday, December 27, 2010

Hati-Hati dengan Kata-Kata

Sepertinya saya banyak melakukan kesalahan saat mengeluarkan perkataan. Yang seharusnya tidak diucapkan, karena keinginan, akhirnya keluar juga. Alhasil, akan berujung sesuatu yang membuat tersinggung, terluka, su'udzon, dan efek negatif lainnya.

Memang betul jikalau lidah itu lebih tajam dari pedang. Pun ini sudah saya ketahui sejak dahulu. Namun, apa daya, sepertinya saya selalu kalah dengan nafsu berkata tidak baik. Penyakit wanita,katanya..tapi, tntu saja tidak untuk wanita shalihah. Aaiihh, saya memang masih jauh dr sebutan shalihah :(

Dalam hadits disebutkan "Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia berkata-kata yang baik atau diam." (HR Bukhari dan Muslim). I should be silent if I can't speak well.

Dalam Al-Quran juga difirmankan di Q.S Al-Hujurat : 12 "... Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan jangan menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati?..." Jadi,ngomongin orang itu ternyata sama dengan memakan bangkai saudaranya sendiri. Na'udzubillah... (-_-")

Alarm-alarm dr keluarga, sahabat, dan orang-orang sekitar akan membuat saya tersadar dari kesetanan, kesetanan dalam mengeluarkan kata-kata. So, please forgive me if I make mistake n correct me if I'm wrong.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 komentar:

Akbar Arsyad said...

nice post beib...

rizkimuft said...

kata-kata adalah pedang

non inge said...

memang kadang tanpa kita sadari kita bisa melukai orang lain, walau hanya dengan seuntai kata -_-"

aulawi ahmad said...

intinya jgn sampe gibbah, klu ngomongi ttg kebaikan itu bagus :)

Banyu Waseso Segoro said...

Mulutmu harimaumu ... he he

Richa Rie said...

hmmm...o.O hrs hati hati

dEe said...

alarm buat kita semua,teman :) khususnya buat saya..saling mengingatkan yaaa :)

roe said...

kata adalah do'a..wuihmntep lah...

Post a Comment

 
Free Website templatesFree Flash TemplatesFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates